Langsung ke konten utama

[TUTORIAL 5] CARA MEMBERIKAN EFEK BLUR DI COREL DRAW

Banyak yang nanya, gimana memberikan efek blur di corel.
Jadi saya jelaskan disini ^_^
Semoga bermanfaat!

1. Buka CorelDRAW, disini saya jelaskan untuk CorelDRAW X5.
2. Buat kotak, saya beri contoh membuat frame majalah.
3. Klik kotak tersebut. Setelah itu lakukan langkah yang saya tandai dengan tanda panah merah.


Setelah "Mesh Fill" kamu klik, maka akan muncul kotak - kotak kecil merah pada kotak yang kamu klik tadi. Seperti gambar dibawah ini,


Lalu, jika sudah muncul seperti yang nampak pada gambar contoh diatas, kamu bisa atur berapa kotak yang ingin kamu masukan. Sesuai kebutuhan ya! Nah atur banyaknya kotak itu cukup hanya klik tanda panah pada pengaturan yang saya lingkari merah.
Kemudian, untuk mengatur warna. Lakukan langkah seperti yang ada pada gambar dibawah,


Klik kotak - kotak kecil yang salah satunya saya lingkari merah! Jika di klik, maka kotak kecil itu akan berwarna hitam. Setelah kamu klik, kamu pilih warna yang kamu mau!
Selesai ~
Tinggal atur sesuai keinginan! ;)
Kamu bisa tarik kemana saja garis itu agar membentuk.
Dan jika berhasil, akan seperti ini :


Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seharusnya Tidak Seperti Ini

Aku tidak berbohong, Ketika aku mengatakan tertarik padamu. Aku tidak menyangkal, Bahwa aku memikirkanmu. Tapi setelah terpikirkan kembali, Seharusnya tidak seperti ini. Sebagaimana mestinya, Hati dapat terbolak balik. Ketika matahari terbenam, Rinduku tidak ikut membenamkan diri. Seharusnya tidak seperti ini. Sebagaimana mestinya, Rasa ini terkadang berubah. Aku tidak lari. Aku tidak bersembunyi. Tapi apa yang terjadi? Saat Allah berkata jangan, Aku takkan melakukan. Aku berjaga. Aku turut diam. Bahkan ketika kamu menjauhkan diri, Meski rinduku menusuk hati, Aku tidak menuntutmu untuk berbalik. Aku tidak menyerah. Aku hanya pasrah karena Allah. Karena Allah tahu. Karena Allah sudah putuskan. Seharusnya tidak seperti ini. Dari awal angin berhembus menerbangkan dedaunan kering itu, Seharusnya aku tahu, Hatiku milikNya. Dan aku tidak pergi kearah kemana hatiku tidak mengarahkannya. Kini, tinggalah hatiku sendiri. Dan kamu, juga telah tertutup embun