Langsung ke konten utama

Catatan Untuk Ibu


Bu ..
Aku sekarang sudah dewasa ..
Aku sekarang sudah bisa tentuin jalan hidupku sendiri ..
Terkadang, sesekali aku menangis ..
Aku merintih ..
Aku merasa dunia ini kejam ..
Tuhan gak adil ..
Tuhan memberikan semua anak kebahagiaan ..
Hidup bersama keluarga yg memang keluarganya ..
Tapi aku?
Aku disini sendiri bu..
Aku disini melangkah seorang diri ..
Tanpa ibu ..
Tanpa ayah ..
Tanpa keluarga ku ..
Bu ..
Bahkan aku sendiri tak mengenal siapa aku ..
Dari mana aku?
Mengapa aku disini?
Bu ..
Aku tak perlu harta ..
Mobil, AC, fasilitas, hidup mewah itu semua hanyalah permata kecil ..
Yg aku butuh adalah permata besar ..
Permata yg tak akan pernah redup kilauannya ..
Permata itu adalah ibu ..
Bu ..
Aku cuma butuh ibu ..
Walau tidur hanya beralas koran,
Beratap daun pisang,
Berdinding kayu,
Tapi bersama ibu, itu semua bagaikan istana megah..
Kenapa?
Karena didalamnya aku bernafas bersama malaikat ..
Aku hidup dilindungi oleh bidadari tanpa sayap ..
Bu ..
Aku disini merindukan ibu ..
Aku ingin bertemu dengan ibu ..
Aku ingin memeluk ibu ..
Aku ingin menunjukan pada ibu, jika aku bisa membuat ibu bangga ..
Bu ..
Apa ibu disana juga memikirkan ku?
Apa ibu disana masih ingat padaku?
Bu ..
Air mata ini menetes,
Menelusuri dan membasahi pipiku ..
Nafas ini seakan terhenti ..
Jantung ini tersendat ..
Kala aku mengingat, bahwa aku disini bukanlah seorang putri sungguhan ..
Aku hanya seorang gadis yg terpisahkan dengan ibunya ..
Sendiri ditengah keramaian hutan belantara ..
Tak dapat menemukan titik terang kehidupan asliku ..
Tak dapat merangkul ibuku sendiri ..
Bu ..
Jemput aku ..
Bawa aku pergi bersama ibu ..
Bu ..
Disini tidak enak ..
Tidak nyaman ..
Bu ..
Aku menangis setiap malam ..
Aku mencurahkan semua isi dihatiku dicatatan ini ..
Tentang bagaimana perasaan ku ..
Aku merindukan ibu ...
Aku memang tak tahu siapa ibu ..
Dimana ibu ..
Siapa nama ibu ..
Kapan aku lahir?
Siapa namaku?
Tapi aku sayang ibu ..
Aku mencintai ibu ..
Rasa sayang dan cintaku pada ibu menguatkan aku ..
Memberi aku semangat bahwa aku harus terus semangat menjalani hidup meski tanpa ibu disisiku ..
Walau sebenarnya aku kecewa ..
Aku benci ..
Aku bingung ..
Aku putus asa ..
Aku ingin ibu ..
Bu ..
Apa akan ada hari dimana pada hari itu kita berjumpa?
Menumpahkan semua rasa rindu ..
Dari aku lahir ..
Hingga aku sebesar ini aku tak tau ibu. ..
Bu .
Izinkan aku memelukmu walau hanya 1 detik ..
Bu ..
Izinkan aku tatap mata mu untuk aku kenang ..
Jika memang ibu enggan melihatku ..
Jika memang ibu enggan merawatku ..
Jika memang ibu tak mengharapkanku ..
Bu ..
Begitu pedih hidup yg ku jalani ..
Aku dicaci ..
Aku dimaki ..
Aku lecehkan ..
Aku disebut anak haram ..
Aku disebut anak pungut ..
Aku disebut anak buangan ..
Hatiku hancur bu ..
Sakit ..
Tapi luka ku ini tak sebanding dengan sayang aku pada ibu ..
Aku yakin..
Ibu pasti juga merindukanku ..
Menyayangkku dan mencintaiku seperti ibu yg lain ..
Bu ..
Kadang aku iri pada temanku ..
Ia semua cantik, ganteng, hidup bersama ibu yg benar -  benar menyayanginya ..
Memperhatikannya ..
Selalu ada disisi mereka ..
Sedangkan aku?
Aku hanya sendiri bu ..
Tanpa ibu ..
Meski mama memang baik ..
Tapi bagiku,
Ibu adalah segalanya ..
Aku ingin ibu ..
Bukan mama ..
Aku punya banyak kakak ..
Mereka mensupport ku ..
Memberi aku harapan,
Menyayangiku ...
Meski mereka hanya kakak angkat ku ..
Bu ..
Aku gak tau harus ngomong apa lagi ..
Aku gak tau harus gimana lagi ..
Dadaku seakan sesak ..
Seakan ditutupi duri ..
Sakit ..
Aku tak mempunyai semangat hidup ..
Aku hanya berharap Tuhan mencabut saja nyawaku ..
Aku hanya berharap dunia ini berhenti berputar ..
Untuk apa aku hidup , jika aku tak bisa bertemu ibu?
Untuk apa aku bernafas jika aku harus dipisahkan dari ibu?
Mengapa ibu lakukan ini?
Apa salahku?
Apa benar, ibu tak inginkan aku?
Ibu tak ingin aku lahir?
Lalu mengapa ibu lahirkan aku?
Mengapa ?
Ibu ..
Air mataku selalu terkuras habis ..
Aku selalu menangis, merintih menahan sakit ..
Ibu ..
Aku sayang ibu ..

Aku rindu ibu ..

*Hanya Karangan

(DSM)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seharusnya Tidak Seperti Ini

Aku tidak berbohong, Ketika aku mengatakan tertarik padamu. Aku tidak menyangkal, Bahwa aku memikirkanmu. Tapi setelah terpikirkan kembali, Seharusnya tidak seperti ini. Sebagaimana mestinya, Hati dapat terbolak balik. Ketika matahari terbenam, Rinduku tidak ikut membenamkan diri. Seharusnya tidak seperti ini. Sebagaimana mestinya, Rasa ini terkadang berubah. Aku tidak lari. Aku tidak bersembunyi. Tapi apa yang terjadi? Saat Allah berkata jangan, Aku takkan melakukan. Aku berjaga. Aku turut diam. Bahkan ketika kamu menjauhkan diri, Meski rinduku menusuk hati, Aku tidak menuntutmu untuk berbalik. Aku tidak menyerah. Aku hanya pasrah karena Allah. Karena Allah tahu. Karena Allah sudah putuskan. Seharusnya tidak seperti ini. Dari awal angin berhembus menerbangkan dedaunan kering itu, Seharusnya aku tahu, Hatiku milikNya. Dan aku tidak pergi kearah kemana hatiku tidak mengarahkannya. Kini, tinggalah hatiku sendiri. Dan kamu, juga telah tertutup embun