Langsung ke konten utama

Seharusnya Tidak Seperti Ini

Aku tidak berbohong,
Ketika aku mengatakan tertarik padamu.
Aku tidak menyangkal,
Bahwa aku memikirkanmu.
Tapi setelah terpikirkan kembali,
Seharusnya tidak seperti ini.
Sebagaimana mestinya,
Hati dapat terbolak balik.

Ketika matahari terbenam,
Rinduku tidak ikut membenamkan diri.
Seharusnya tidak seperti ini.
Sebagaimana mestinya,
Rasa ini terkadang berubah.

Aku tidak lari.
Aku tidak bersembunyi.
Tapi apa yang terjadi?
Saat Allah berkata jangan,
Aku takkan melakukan.

Aku berjaga.
Aku turut diam.
Bahkan ketika kamu menjauhkan diri,
Meski rinduku menusuk hati,
Aku tidak menuntutmu untuk berbalik.

Aku tidak menyerah.
Aku hanya pasrah karena Allah.
Karena Allah tahu.
Karena Allah sudah putuskan.

Seharusnya tidak seperti ini.
Dari awal angin berhembus menerbangkan dedaunan kering itu,
Seharusnya aku tahu,
Hatiku milikNya.
Dan aku tidak pergi kearah kemana hatiku tidak mengarahkannya.

Kini, tinggalah hatiku sendiri.
Dan kamu, juga telah tertutup embun pagi.

Komentar