Langsung ke konten utama

[TUTORIAL 2] CARA MEMBUAT BACKGROUND FACEBOOK

Hallo!
Bosen gak sih sama tampilan facebook yang gitu -gitu aja?
Nah, kalo bosen, kita rombak(?) facebook kita sesuai keinginan yuk!
Kita mulai dari mengubah background facebook dengan foto kita sendiri atau background hasil karya kita sendiri.

1. Anda harus mendownload Google Store terlebih dahulu, Jika sudah double klik pada Google Store,



2. Di search engine, Anda masukan kata kuncinya / ketik Facebook Background Changer , Seperti pada gambar berikut :


3. Lalu, Anda pilih aplikasi yang tersedia disana untuk mengubah background facebook Anda sesuai dengan keinginan. Jika sudah terdownload, maka di bagian Address bar facebook Anda akan muncul icon aplikasi untuk mengubah backgound facebook, seperti yang ada di gambar ini. (Perhatikan yang saya lingkari merah) :


4. Klik pada icon tersebut maka akan terbuka halaman untuk memilih gambar yang Anda sukai sebagai tampilan background Anda nanti. Saya beri contoh foto Kyuhyun.


5. Ikuti langkah yang saya lingkari merah ada gambar tersebut untuk memilih gambar yang ada di komputer Anda. lalu, jika sudah terpilih, tekan "enter" atau "open" atau "ok". Untuk megatur agar halaman facebook Anda transparan / tidak putih seperti biasa, Anda cukup menggeser / mengatur pada bagian Facebook Page Opacity . Untuk bagian Background Display Anda dapat mengatur foto yang Anda gunakan nanti akan tampil banyak atau dalam ukuran penuh.

6. Jika sudah, Anda ikuti langkah yang saya lingkari pada gambar dibawah ini :




Pada saat Anda klik "Mulai Sekarang" akan muncul satu tab lagi. Pada bagian itu, tidak usah di isi. close saja. Karena background Anda sudah dapat digunakan.
Hasilnya seperti ini :





Bagaimana hasilnya?
Sudah sesuai keinginan?
Mudah bukan? ^_^
Jika Anda ingin mengubahnya dengan foto lain, Anda ulangi langkahnya dari mulai nomor 4 (menekan icon yang ada pada Address Bar facebook).
Terima Kasih.
Semoga bermanfaat!
Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seharusnya Tidak Seperti Ini

Aku tidak berbohong, Ketika aku mengatakan tertarik padamu. Aku tidak menyangkal, Bahwa aku memikirkanmu. Tapi setelah terpikirkan kembali, Seharusnya tidak seperti ini. Sebagaimana mestinya, Hati dapat terbolak balik. Ketika matahari terbenam, Rinduku tidak ikut membenamkan diri. Seharusnya tidak seperti ini. Sebagaimana mestinya, Rasa ini terkadang berubah. Aku tidak lari. Aku tidak bersembunyi. Tapi apa yang terjadi? Saat Allah berkata jangan, Aku takkan melakukan. Aku berjaga. Aku turut diam. Bahkan ketika kamu menjauhkan diri, Meski rinduku menusuk hati, Aku tidak menuntutmu untuk berbalik. Aku tidak menyerah. Aku hanya pasrah karena Allah. Karena Allah tahu. Karena Allah sudah putuskan. Seharusnya tidak seperti ini. Dari awal angin berhembus menerbangkan dedaunan kering itu, Seharusnya aku tahu, Hatiku milikNya. Dan aku tidak pergi kearah kemana hatiku tidak mengarahkannya. Kini, tinggalah hatiku sendiri. Dan kamu, juga telah tertutup embun