Langsung ke konten utama

[TUTORIAL 1] MENGEDIT FOTO DI XIU XIU MEITU

Hallo semuanya!
Kali ini saya mau jelasin tentang bagaimana caranya mengedit foto di Xiu Xiu Meitu!
Ini tutorial pertama yang saya berani buat, karena saya lebih suka membuat cerpen hehe..
Ok kita mulai!

1. Anda harus mempunyai aplikasinya terlebih dahulu, jika belum punya aplikasinya buka Disini . Maka akan muncul seperti dibawah ini :


Klik yang sudah saya beri lingkaran MERAH atau tombo hijau tersebut. Dan akan muncul dialog DOWNLOAD.
Jika sudah di download, install aplikasinya terlebih dahulu.
- Double klik pada Xiu Xiu Meitu Setup. Dan akan muncul seperti berikut :


Klik yang sudah saya beri lingkaran MERAH , lalu akan muncul dialog yang menyuruh Anda untuk memilih dimana tempat yang akan Anda gunakan untuk menyimpan aplikasi Xiu Xiu Meitu tersebut.
Jika sudah, Anda hanya perlu tekan tombol "next" yang tertera di sebelah kanan / yang ditandai oleh [I] .
Jika langkah install Anda sudah benar, maka aplikasi Xiu Xiu Meitu siap dijalankan \('v')/

2. Setelah Anda melewati proses mendownload dan menginstall tadi, kini saya akan meneruskan tutorialnya.


- Pada Dekstop, Anda tinggal double click aplikasnya seperti yang digambarkan diatas.
- Lalu, akan terbuka aplikasinya seperti dibawah ini :


- Seperti yang sudah saya gambarkan diatas dengan tanda panah merah dan keterangannya. Anda tinggal mengikuti langkah yang saya panah. Untuk mengambil foto pada komputer / laptop Anda, Anda cukup mengklik 1 kali icon folder terbuka diatas seperti yang saya tunjukkan memakai anak panah tersebut.
- Jika Anda ingin lebih banyak fitur dalam Xiu Xiu, Anda daftar terlebih dahulu melainkan Anda harus mempunyai akun Xiu Xiu.
- Kemudian, jika icon folder itu Anda klik, maka akan muncul seperti ini :


- Pilih foto yang akan Anda edit, saya ambil contoh foto Yuki Kato. Klik foto yang Anda pilih, lalu "enter" atau "open" . Maka akan terbuka seperti :


- Seperti yang sudah saya gambarkan, bahwa fitur sebelah kiri itu untuk memberikan efek pada foto, seperti blur, sensor, hitam putih dan lain - lain. Fitur sebelah kanan juga sama, bedanya jika sebelah kanan untuk mengatur editan cahaya pada foto. Anda tinggal pilih sesuai kebutuhan / keinginan. Jika salah satu efek itu di klik dan Anda menyukainya, Anda tekan tombol berwarna biru.
- Itu adalah fitur bagian 1. Bagian kedua seperti dibawah ini :


- Tombol berwarna merah muda itu adalah efek tambahan untuk mencerahkan foto.
- Dan fitur yang dibawahnya adalah untuk me-make - up foto Anda (jika foto yang Anda pilih adalah mengcloseup wajah).

- Seperti gambar diatas, itu adalah bagian 3. DI bagian tiga, Anda dapat menggunakan fitur seperti efek untuk menambahkan gambar - gambar pita, love dan lain - lain yang sudah disediakan.


- Gambar diatas yakni bagian 4. Disini Anda dapat menambahkan teks pada foto dengan font yang sudah disediakan oleh aplikasi.


- Bagian 5 - 6, banyak berbagai efek bingkai yang disediakan. Anda bisa memilihnya sesuka hati.


- Bagian 7 masih efek bingkai, cuma agak berbeda dengan bingkai pada bagian 5 - 6.


- Dan yang terakhir bagian 8 adalah untuk memberika efek gif / gambar akan diedit untuk menjadi bergerak. Jika sudah selesai mengedit, save foto hasil editan Anda tadi. Dan bandingkan foto editan Anda dengan yang original.



Mudah kan?
Ayo! Mencoba edit di Xiu Xiu Meitu :)
Oke, Tutorial 1 ini cukup sampe disini.
Berikutnya, saya akan menjelaskan satu per satu fitur Xiu Xiu dengan bagian - bagiannya .
Terima Kasih.
Semoga membantu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seharusnya Tidak Seperti Ini

Aku tidak berbohong, Ketika aku mengatakan tertarik padamu. Aku tidak menyangkal, Bahwa aku memikirkanmu. Tapi setelah terpikirkan kembali, Seharusnya tidak seperti ini. Sebagaimana mestinya, Hati dapat terbolak balik. Ketika matahari terbenam, Rinduku tidak ikut membenamkan diri. Seharusnya tidak seperti ini. Sebagaimana mestinya, Rasa ini terkadang berubah. Aku tidak lari. Aku tidak bersembunyi. Tapi apa yang terjadi? Saat Allah berkata jangan, Aku takkan melakukan. Aku berjaga. Aku turut diam. Bahkan ketika kamu menjauhkan diri, Meski rinduku menusuk hati, Aku tidak menuntutmu untuk berbalik. Aku tidak menyerah. Aku hanya pasrah karena Allah. Karena Allah tahu. Karena Allah sudah putuskan. Seharusnya tidak seperti ini. Dari awal angin berhembus menerbangkan dedaunan kering itu, Seharusnya aku tahu, Hatiku milikNya. Dan aku tidak pergi kearah kemana hatiku tidak mengarahkannya. Kini, tinggalah hatiku sendiri. Dan kamu, juga telah tertutup embun