Langsung ke konten utama

Di Usia Emas, Guru Bahasa Inggris SMA NEGERI 1 LEMAHABANG Seorang Relawan Dari Amerika.

Sekolah tertua di wil.timur kab.cirebon yg dikenal dengan nama SMA Negeri Sindang Laut atau sekarang dikenal dengan nama SMA NEGERI 1 LEMAHABANG  kedatangan seorang guru bule dr Amerika.
Kedatangannya disambut gembira oleh warga SMAN1LA baik guru, murid, maupun penjaga sekolah.

Siapa beliau?
Beliau adalah Gabrielle Longo, yg akrab kita sapa Miss Brie. Lahir pd tanggal 29 Januari 1988 ini berasal dari San Diego, California, Amerika Serikat.
Sosok yg dikenal menyenangkan dan ramah, mempunyai hobi travelling, swimming, diving, cooking, bahkan sepak bola ini menjadi relawan yg akan membantu kita selama 2thn dalam pelajaran bahasa inggris. Setelah 2thn nanti beliau mengajar di sekolah kita, beliau pun akan menjadi relawan di beberapa negara diantaranya israel, greete, lebanon, philippines, albania, spain, morroco, jordan, dan portugal.
Kemudian beliau ingin mengunjungi beberapa negara dalam 5tahun. Seperti cuba, colombia, argentina, brazil, chile, bolivia, belivia, dll.
Miss Brie pun merasa perubahan pd kulitnya yg sekarang lebih hitam setelah cukup lama berdiam diri di Indonesia. Beliau pun merasa sulit untuk meninggalkan keluarganya, tetapi beliau harus lebih kuat untuk berasa di Indonesia selama 2tahun.
Disini beliau belajar kebudayaan dan belajar tentang perbedaan Indonesia-Amerika.

Selain menyenangkan dan ramah, Miss Brie ini suka bercanda dalam bahasa Inggris tidak dalam bahasa Indonesia. Yaa maklumlah namanya juga bule, masih belajar bahasa Indonesia..

she's enjoy every event in SMA because of the culture, nature, Indonesia more pretty than Amerika.

menurut beliau siswa siswi SMAN 1 Lemahabang fun.

selain cirebon, kota indah yg pernah beliau kunjungi adalah Malang, Batu, Surabaya, Bandung, Jawa Tengah, Tegal, Jakarta, dan Kuningan. Menurutnya Malang because fun, beach and Bandung, Batu like her home.

di Cirebon beliau pernah berkunjung ke Apita, Grage, Hotel Sartika, Kejawanan, dan trusmi.

harapan beliau, "Better In Indonesia"
untuk siswa siswi SMAN 1Lemahabang, "students fun and comfort to speak travell again." ga lupa juga nih buat guru-gurunya "Good Friends, want to know more and better." :)

pendapat dr Mr. Muhammad
"beliau sosok yg ramah, supel, memberi pelajaran yg menyenangkan (game) melalui pelatihan di Batu Malang, disiplin, dan orgenaser. Siswa-siawa lebih termotivasi untuk belajar bahasa Inggris karena beliau juga sangat termotivasi bahasa Indonesia dengan baik dan menganggap keluarga sendiri."

ada juga pendapat dr siswa kelas XI

"Miss Brie itu guru yg menyenangkan, asik, dan ga membosankan dalam memberikan pelajaran karena selalu ada games yg bikin kita semangat, games dari Miss Brie bukan sekedar games biasa, tp games yg bikin menambah vocabulary."

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seharusnya Tidak Seperti Ini

Aku tidak berbohong, Ketika aku mengatakan tertarik padamu. Aku tidak menyangkal, Bahwa aku memikirkanmu. Tapi setelah terpikirkan kembali, Seharusnya tidak seperti ini. Sebagaimana mestinya, Hati dapat terbolak balik. Ketika matahari terbenam, Rinduku tidak ikut membenamkan diri. Seharusnya tidak seperti ini. Sebagaimana mestinya, Rasa ini terkadang berubah. Aku tidak lari. Aku tidak bersembunyi. Tapi apa yang terjadi? Saat Allah berkata jangan, Aku takkan melakukan. Aku berjaga. Aku turut diam. Bahkan ketika kamu menjauhkan diri, Meski rinduku menusuk hati, Aku tidak menuntutmu untuk berbalik. Aku tidak menyerah. Aku hanya pasrah karena Allah. Karena Allah tahu. Karena Allah sudah putuskan. Seharusnya tidak seperti ini. Dari awal angin berhembus menerbangkan dedaunan kering itu, Seharusnya aku tahu, Hatiku milikNya. Dan aku tidak pergi kearah kemana hatiku tidak mengarahkannya. Kini, tinggalah hatiku sendiri. Dan kamu, juga telah tertutup embun